Minggu, 01 Juli 2012

Iruka Umino




(うみのイルカ,Umino Iruka)
Debut
Manga Bab # 1
Anime Naruto Episode # 1
Aktor suara Bahasa Jepang : Toshihiko Seki Kaisuke Yamamoto (Anak) Wataru Takagi (Ninja Rain)
Pribadi
Tanggal lahir 26 Mei
Gender Laki-laki
Umur
-Bagian I: 23
-Bagian II: 26
Tinggi 178 cm 5.84 ft70,079 di Berat 66,2 kg
Golongan darah : O
Pendudukan
Akademi Instruktur
Afiliasi
Konohagakure
Pangkat
Ninja Rank : Chunin
Ninja Pendaftaran : 011850
Akademi Grad.Umur 11
Chunin Prom.Umur 16


JUTSU IRUKA
soushiriken no jutsu (memperbanyak shuriken)
Kai (menghentikan aliran cakra agar tdk terkena genjutsu)
hanadansu (membuat bnyk bunga kuning di atas)
hanasemesaido (mengubah bunga kuning menjadi bnda tajam)
hikarakouyou (mengubah bunga kuning mnjadi bunga shuriken)
hyakkasaihou (mengubah bunga kuning menjadi bom)
hajishaku (berubah menjadi ribuan daun dan menyerang)
Orang tua iruka tewas saat iruka umur 11 tahun, setelah berjuang mempertahankan konoha dari serangan siluman rubah berekor sembilan.

Sebelumnya iruka berniat ikut menuju pertempuran. Namun ayah iruka mencegah kepergian iruka dan menyuruhnya untuk menjaga ibunya, kemudian ayah iruka mengatakan sudah sewajarnya orangtua melindungi anaknya.
Setelah kematian seluruh anggota keluarganya, iruka kesepian dan kurang perhatian. Iruka kemudian mulai membuat onar dan usil untuk mendapat perhatian.
Dia suka berdiam melihat makam anggota keluarganya. Iruka kadang di hibur hokage ketiga saat dirinya sedang memburuk. Mizuki menjadi teman iruka sejak orangtua iruka meninggal,
mizuki melakukan itu untuk mendapat persetujuan hokage. Dan punya rencana untuk membuat iruka sengsara, padahal iruka memiliki rekan yang baik dan lebih perhatian dari mizuki.

Iruka menjadi guru akademi ninja konoha. karena berkeinginan meneruskan tekad api konoha ke generasi berikutnya.
Iruka merasa keberatan saat harus menjadi guru naruto, setelah melihat kejadian penyerangan kyubi 12 tahun yang lalu. Tetapi iruka mendapat bujukan dari hokage ketiga.

Beliau ingin penduduk desa menganggap naruto sebagai pahlawan, dan ingin keberadaannya di akui. Untuk alasan ini, iruka mulai melunak dan bahkan merasa senasib dengan naruto.
Iruka pernah menolong naruto di suatu peristiwa, saat naruto berada di hutan, dalam pencarian sesuatu. Suatu ketika, naruto yang gagal dalam tes menjadi gennin. mencuri surat gulungan terlarang hokage pertama, karena di hasut mizuki,dengan berjanji menjadikannya gennin. Sebelum naruto memberikan surat gulungan ke mizuki.

Naruto terlebih dahulu mempelajari beberapa teknik dalam gulungan itu.
Kemudian naruto bergegas bertemu dengan mizuki.
Tapi iruka berhasil menemukan naruto dan mizuki, iruka kemudian berusaha mencegah mizuki , meskipun harus terluka karena mendapat serangan dari mizuki. Mizuki berkali-kali menyudutkan naruto.

Namun iruka tetap membela naruto. Naruto menjadi marah, membuat Mizuki mendapat hantaman pertama teknik kagebunshin Naruto.

Iruka kemudian memberikan ikat pelindung kepala ninja konoha ke naruto. Dan resmi menjadikan naruto seorang gennin. Iruka mengerti perasaan naruto Dan memahami sifatnya, mengganggap naruto sebagai salah satu murid terbaiknya, bahkan iruka sudah menganggap naruto sebagai adik.

iruka sering mentraktir naruto makan mie ramen di ichiraku, sambil mendengar cerita naruto. Iruka menghibur naruto Saat naruto kehilangan jiraiya, yang tewas menghadapi pain rikudou.
"Tuan jiraiya selalu memujimu dan membanggakanmu, dan sudah menganggapmu seperti cucunya. Dia percaya kau adalah penerusnya dan tak ragu jika suatu hari kau akan menjadi hokage hebat. Beliau melihatmu di setiap detik bahkan saat ini dia pasti kecewa melihatmu sedih seperti ini, jadilah dirimu sebenarnya. Karena kamu adalah murid yang di akui oleh tuan jiraiya si trio ninja legendaris konoha"

Iruka juga yang membocorkan rahasia penyembunyian kedua jinchuuriki selama perang dunia ninja keempat ke naruto, setelah naruto merasa ketidakwajaran di kuil hachibi,dengan merasakan chakra kyuubi.
Naruto memutuskan menuju medan perang dan berniat menanggung beban kebencian, Namun iruka bersikeras mencegah kepergian naruto "berhenti berlagak seperti bocah! Kau harusnya tahu sudah ku anggap seperti apa dirimu kau adalah salah satu murid terbaikku dan kau sudah ku anggap adikku. Pemimpin dari musuh akan menuju ke tempatmu bagaimana mungkin aku membiarkanmu melawannya? Dan kau itu tak sendirian jadi berhenti membebani hidupmu".

Meskipun tetap ingin mencegah kepergian naruto menuju medan perang, dan membuat pelindung untuk menahan naruto. Namun iruka tidak mampu menahan kekuatan naruto yang menggunakan sennin mode dan mode chakra kyubi. Kemudian iruka memberikan surat ke naruto saat naruto sudah berangkat ke medan perang.
"Sepertinya kau akan segera menuju medan perang setelah mengetahui hal ini, kau sudah siap menghadapi perang. Jika Kau membaca surat ini, berarti aku gagal menghentikanmu. Nona Tsunade memerintahkan kami membawamu ke pulau rahasia Kumogakure, untuk menyembunyikan dan memperlambat kepergianmu selama mungkin. Aku menulis surat ini jika rencana kami gagal, yang cukup menyedihkan mengingat ini adalah misi resmi. Tapi walau begitu ingin rasanya memberitahumu hal ini,. aku tidak tahu apakah aku bisa menyampaikan ini. Karena sekarang kau telah berangkat menuju medang perang. Hanya satu permintaanku kembalilah dengan selamat Naruto!."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar