Kamis, 14 Juni 2012

Mito Uzumaki (istri Hokage ke-1)



Mito uzumaki
Nama : Uzumaki Mito
Gender: Perempuan
Desa: Uzushiogakure dan Konohagakure
Clan : Uzumaki
Family
•Hashirama Senju (suami)
•Tsunade (cucu)
•Nawaki (cucu)

Mito Uzumaki (うずまき ミト, Uzumaki Mito) adalah istri dari Hashirama Senju, nenek dari Tsunade dan Nawaki, dan jinchūriki pertama dari kyuubi.
Klan Uzumaki dan klan Senju adalah kerabat jauh, selalu memiliki hubungan erat. Untuk alasan ini, Mito menikah Senju Hashirama, yang akan membantu Konohagakure menjadi desa Hokage Pertama. Setelah kemenangan Hashirama melawan Madara Uchiha di pertempuran besar di Valley of the end.

Mito menggunakan fūinjutsu unik milik klan-nya untuk menyegel kyuubi dalam dirinya sendiri . Meskipun kekuatan segel melemah di saat sedang mengalami persalinan. Akhirnya, suaminya meninggal dalam perang, dan Mito menjadi janda.
Menjelang tahun-tahun terakhir kehidupan Mito ’s, diputuskan bahwa Jinchuuriki baru untuk menyegel kyuubi harus ditemukan.

Kushina Uzumaki, salah satu sanak Mito ’s,yang kemudian dipilih karena memiliki chakra khusus,mengetahui hal itu kushina ketakutan.
Mito menghiburnya sebelum transfer dilakukan, kata Kushina bahwa cinta adalah satu-satunya cara untuk melawan kebencian kyuubi.
Kemunculan mito dalam serial ini sedang mengenakan sebuah kimono yang rumit dan semacam tiara di rambutnya.
Rambutnya terlihat di sanggul yang mirip dengan Tenten dan dia memiliki tanda berlian di dahinya, mirip dengan yang dia cucu Tsunade. Tidak banyak yang diketahui tentang keahlian berkelahi, tapi mito dipuji sebagai seorang Kunoichi kuat.
Dia sudah cukup mahir dengan fūinjutsu untuk menutup Sembilan-ekor dalam dirinya sendiri. Juga, karena menjadi anggota klan Uzumaki, Mito memiliki umur yang sangat panjang.

7 komentar:

  1. kalau memang hashirama mempunyai anak bernama uzumaki kaushina dan ibu uzumaki mito
    dan kaushina adalah istri dari minato
    maka kaushina otomatis lebih tua dari tsunade
    sedangkan tsunade adalah cucu dari hokage pertama
    sedangkan minato sendiri padasaat masih kecil dilatih oleh jiraia apa mungkin jiraia lebih tua dari tsunade beberapa belas tahun
    HUH im not understan abaout this story confuse

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya maaf.. yg di maksud adalah kusina masih termasuk keluarga dari mito karena kesamaan klan #trima kasih atas kritikannya

      Hapus
    2. Oi telorr bukan kaushina tpi kushina jink jgn katrok and karsokk lu jink

      Hapus
    3. Aku juga bingung dengan silsilah keluarganya. Lihat artikel sebelah juga berpendapat yg sama.

      Hapus
  2. cerita naruto emg penuh misteri Massasi...
    terkadang ceritanya emg gk msuk akal...
    yg lbh gk masuk akal lg....
    knpa si obito uda punya jurus mata level tinggi ngelawan gurunya...
    secara dia kan masih seumur jagung....
    dan teganya dia menghacurkan konoha...secara kan konoha gk da masalah dalam hal ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau soal itu masih logis, karna pada Obito pernah berkata sama Madara setelah kematian Rin Nohara dia sudah tidak peduli lagi dengan teman dan desanya.

      Hapus
  3. Klo ngomongin gk masuk akal..nama nya jga film cartoon..y pasti gk masuk akal lah..gk usah saling debat..klo suka y tonton aj film nya..klo gk suka y ush nntn..kan beres

    BalasHapus